Promosi merupakan aspek penting dari bisnis online yang anda jalankan dari hari ke hari. Tanpa promosi yang efektif orang tidak akan menyadari bahwa bisnis anda bahkan ada, yang akan mengakibatkan penjualan akan mengecewakan dan rendahnya jumlah pelanggan.Periklanan adalah sebuah bentuk komunikasi yang digunakan untuk membujuk penonton untuk mengambil tindakan atau melanjutkan untuk bertindak.
Hal utama untuk promosi situs anda adalah SEO (Search Engine Optimization).
SEO (Search Engine Optimization) melibatkan tiga langkah utama:
1. Pertama dan terpenting adalah menentukan kata kunci yang tepat untuk setiap halaman di situs anda. Setelah menemukan kata kunci yang tepat, berikutnya adalah optimasi situs untuk kata kunci tersebut sehingga situs terindex dengan benar oleh mesin pencari dan dapat dijelajahi dengan benar.
2. Kedua dan sangat penting adalah konten.Konten asli,segar,unik dan berkualitas diperlukan dengan kata kunci diatas bermanfaat dan sangat membantu pengguna yang mencari di mesin pencari dan juga memenuhi persyaratan pengindeksan situs mesin pencari utama.
3.Langkah yang juga sangat penting adalah menciptakan “One Way” Backlink yang berkualitas ke situs anda dan secara strategis menempatkan link keluar pada situs web untuk mewakili kegunaan keseluruhan situs anda bagi para pengguna mesin pencari.
Ketiga langkah ini akan menempatkan situs anda dalam mencapai ranking pada mesin pencari.
Pekerjaan optimasi search engine adalah berkesinambungan dan berkelanjutan yang harus anda lakukan secara periodik
dengan memperbarui kata kunci dan konten pada situs anda,submit ke banyak direktori dll.
Promosi bisnis bergerak dari hari-hari ketika perusahaan menggunakan taktik diktator untuk mendapatkan perhatian pelanggan. Untuk menjamin kepuasan pelanggan, pemilik bisnis perlu mencari jalan untuk mendapatkan umpan balik pelanggan sehingga tahu kebutuhan mereka.
Fokus terutama adalah mendapatkan informasi dari pelanggan dalam rangka untuk memastikan promosi merek bisnis anda. Dan jika anda dapat memiliki pesan merek bisnis yang berhubungan dengan apa target pasar, mempromosikan bisnis anda akan jauh lebih mudah. Tujuan dari strategi pemasaran adalah untuk menjamin kepuasan pelanggan.
Anda harus terus menerus bergerak mengadopsi strategi maupun taktik pemasaran sosial yang langsung berinteraksi dengan target audiens dan mempengaruhi perilaku mereka guna mendapatkan kepercayaan pelanggan anda.
Sekarang kita berada dalam era informasi dan pemasaran sosial merupakan jalan untuk menyampaikan ide-ide audiens maupun target penjualan anda. Dengan melakukan ini, pelanggan akan memiliki lebih percaya diri dengan mengenal secara langsung bisnis yang anda tawarkan dan sebaliknya.